Polisi Lakukan Olah TKP Kecelakaan Maut Pok Cucak

967 views

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Ponjong – A- Tim Traffic Accident Analyst (TAA) Polda Jateng bersama polda Yogyakarta serta Polres Gunungkidul, melakukan Oleh Tempat Kejadian Perkara pasca Kecelakaan Minibus Yang Mengakibatkan 4 Orang Meningal Dunia Minggu (2/4/2017) kemarin.Dari kesimpulan sementara diketahui kecepatan minibus naas itu sekitar 70-90 km/jam. Bahkan sopir tak melakukan upaya pengereman saat menabrak pohon mangga.  Polisi menggunakan Mobil Traffic Accident Analyst dari Polda Jateng diturunkan guna mengetahui awal mula sampai terjadinya kecelakaan. 

Kasubdit Bingakkum Polda DIY AKBP Heru Setiawan seusai olah TKP di tanjakan Pok Cucak Dusun Asamlulang, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, menyampaikan, pihaknya kemarin seusai kecelakaan sudah melakukan olah TKP secara manual, dan hari ini menggunakan TAA Polda Jateng, untuk mengetahui titik tabrak, hingga berhenti. 

“Nantinya dapat melihat posisi minibus sebelum dan sesudah mengalamai kecelakaan, dan semuanya akan terekam dalam komputer, kemungkinan hasilnya akan keluar pada 2 hari kedepan,”katanya Senin (3/4/2017) siang.

Heru menambahkan, kesimpulan awal yang diketahui karena sopir tidak menguasai medan dan penumpang yang diangkut dalam rombongan yang berlebihan. Apalagi medan jalan memiliki kemiringan 35 derajat. “Jika melihat langsung kemarin, tidak terlihat bekas rem yang terlihat hanya bekas operan presneling, dan kecepatan mobil pun sekitar 70-90 km perjam sebelum nabrak namun sopir berusaha mengerem,”ulasnya. (Heri)

Related Post