Polisi Mulai Pasang Police Line Dijalur Kemacetan

618 views

Polisi Pasang Garis Police Line. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sat Lantas Polres Gunungkidul mulai melakukan pemasangan pembatas di titik rawan kemacetan. Seperti yang terjadi di perbatasan Bantul-Gunungkidul tepatnya di tanjakan Patuk, Sabtu (31/12/2016). Pemasangan tersebut dilakukan guna mencegah adanya kendaraan asal nyalip yang menyebabkan rawan pemicu kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono mangatakan, pihaknya telah menyelesaikan pemasangan police line disepanjang titik tawan kemacetan di sepajang jalur Jogja-Wonosari. Pihaknya pun juga melakukan rekayasa dititik rawan kemacetan lantaran di Kecamatan Patuk lebih dikenal dengan tanjakan Slumprit.

“Ini kami pasang police line supaya kendaraan tidak asal nyalip,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, selain memberikan police line didepan pintu masuk Kabupaten Gunungkidul, pihaknya juga memasang sejumlah rambu peringatan kepada para pengendara yang melintas. Hal itu diharapakan untuk memudahkan pengendara sehingga aman dan lancar.
“Harapan kami dengan pemasangan rambu peringatan ini, pengendara lebih berhati-hati,” ungkapnya.

Samiyono menambahkan, rekayasa jalur nanti akan diberlakukan satu jalur ketika kendaraan mulai mengalami kemacetan. Pihaknya akan memberlakukan rekasaya tersebut hingga Senin (2/1/2017) mendatang.
“Semoga dengan rekayasa jalur ini bisa mengurangi kemacetan serta menekan angka kecelakaan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post