Positif Corona Satu Warga Gunungkidul Meninggal Dunia

605 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan warga Gunungkidul akhirnya meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, Satu PDP tersebut berasal dari Kecamatan Wonosari dan meninggal hari Selasa (24/3/2020) sekitar pukul 16.30 WIB ketika dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Selain PDP yang meninggal, pasien positif corona di wilayah kabupaten Gunungkidul pun akhirnya terdeteksi.

Data terakhir dari Pemkab Gunungkidul menyebutkan jika seorang warga Kecamatan Ponjong dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati mengatakan  ada warga Wonosari yang sebelumnya dinyatakan PDP dan dirawat akhirnya meninggal dunia. Sementara seorang warga Ponjong memang positif Corona setelah pihaknya mendapat konfirmasi dari pihak provinsi.

“Satu warga Wonosari meninggal dunia karena positif Corona. Hingga pukul 14.00 WIB, setidaknya ada 293 orang warga Gunungkidul yang masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP),” ujar Dewi, Rabu (25/3/2020).

Menurut Dewi, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sudah ada 8 orang. PDP tersebut tersebar di 5 Kecamatan masing-masing Wonosari 3 orang, Karangmojo 2 orang, Paliyan 1 orang, Saptosari 1 orang satu orang lagi berasal dari luar wilayah Gunungkidul.

Dari 18 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Gunungkidul hanya Kecamatan Purwosari saja yang tidak ada warga masuk status ODP, PDP ataupun positif Corona.

Sementara untuk ODP terbanyak berada di wilayah kecamatan Karangmojo karena jumlahnya mencapai 86 orang.

Untuk kecamatan dengan PDP terbanyak adalah Kecamatan Wonosari yaitu 3 orang disusul oleh Karangmojo 2 orang dan Kecamatan Ponjong, Paliyan, Saptosari serta luar wilayah masing-masing 1 orang. (Red)

Related Post