Proses Evakuasi Korban Goa Pindul Dihentikan

1479 views

Proses evakuasi dihentikan. (Foto : Nena Krisna)


​Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Proses evakuasi terhadap pemandu Goa Pindul, Giyo warga Karangmojo, yang hilang saat freedive (menyelam tanpa alat bantu selam,red) terpaksa harus dihentikan, Minggu (9/10/2016) malam. Cuaca dihentikan karena sudah gelap dan hujan deras sehingga kondisi air semakin keruh.
Proses evakuasi dimulai sekitar pukul  16.15 WIB, sejumlah tim selam dikerahkan untuk menyisir keberadaan korban. Tim selam pun berjibaku menyisir beberapa titik untuk menemukan korban. Upaya keras yang sudah dilakukan petugas gabungan dari Tim SAR dan Basarnas pun berbuah nihil.
Hingga sekitar pukul 18.30 WIB korban tidak juga ditemukan. Meski sudah menggunakan penerangan tetapi karena hujan deras mengguyur sehinggaembuat kondisi air semakin keruh terpaksa proses evakuasi dihentikan.
“Sudah terlalu gelap, ini kami akan berkoordinasi dahulu untuk melakukan evakuasi lagi,” kata salah seorang tim evakuasi Jacky kepada wartawan usai proses evakuasi.
Untuk diketahui sebelumnya, korban menghilang saat freedive diduga untuk mencari barang milik tamu Goa Pindul yang terjatuh. (Nena)

Related Post