Proses Pencarian Muhamad Anur Ridwanudin Temui Titik Terang

351 views

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Pencarian terhadap Muhamad Anur Ridwanudin (22) warga Purworejo, Desa Semugih, Kecamatan Rongkop, korban yang dinyatakan hilang di Pantai Sedahan sejak Minggu, (24/2/2019) siang akhirnya menemui titik terang.

Tim kapal pada pukul 15.00 WIB telah menemukan topi warna hitam di 50 meter sebelah barat lokasi kejadian. Oleh pihak keluarga topi tersebut adalah milik korban.

Sunu Handoko Bayu Sagara, Koordinator SAR Wilayah 1 Gunungkidul menyampaikan, pencarian di hari pertama SAR dan anggota dari Polsek Girisubo melakukan pencarian lewat jalur darat dan laut.

“Tim darat melakukan pencarian dengan menyisir tebing-tebing seputaran Pantai Sedahan dengan kekuatan 15 personil SAR dan 2 Polsek Girisubo,” jelasnya.

Sementara jalur laut dilakukan pencarian mulai dari Pantai Wediombo hingga tebing ngungap serta seputaran lokasi kejadian. Pencarian menggunakan 1 perahu jukung.

“Namun hingga pukul 18.00 WIB kedua tim baik darat maupun kapal belum menemukan korban,” katanya.

Rencananya pencarian akan dilanjutkan di hari kedua, Selasa, (26/2/2019) dengan melibatkan dua tim yaitu tim laut dan tim darat.

“Tim laut akan dibagi menjadi 2 yaitu tim Kapal 6 GT dan perahu Jukung. Kami akan beroperasi mulai dari Pantai Siung sampai Pantai Sadeng. Dimulai pada pukul 05.00 WIB,” bebernya.

Sementara tim darat akan dibagi menjadi 3 regu baik di lokasi Pantai Sedahan, tebing sebelah timur lokasi kejadian dan tebing sebelah barat lokasi kejadian.

“Personil yang terlibat dalam pencarian diantaranya Satlinmas Rescue Istimewa 20 personil, Polsek Girisubo 2 personil, Basarnas 8 personil,Code X 1 personil dan pihak keluarga,” tutupnya. (Santi)

Related Post