Proyek Pembangunan Rumah Sakit Saptosari Terus Dikebut

350 views
 

Gunungkidulpost.com – Saptosari –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul terus berusaha menyelesaikan pembangunan fisik RSUD Tipe D Saptosari.

Rumah sakit Saptosari tersebut ditargetkan selesai pembangunan pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan saat ini proses pembangunan masih ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) selaku OPD teknis.

Pembangunan meliputi fisik hingga instalasi mekanikal untuk mendukung pengoperasian RSUD. Pihaknya mengklaim bahwa 2020 mendatang RSUD tipe D ini dapat dioperasikan.

“Untuk perkembangan ada di OPD teknis yang menangani. Akan tetapi kita targer 2020 siap beroperasi,” kata Dewi, Senin (12/11).

Dewi mengatakan, saat ini proses penyiapan fisik terus dikebut. Selain itu, Dinas Kesehatan juga berencana akan mengadakan rekrutmen sumber daya manusia untuk pengelolaan.

“Tahun depan memang baru fokus pada rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM), yang rencananya pada 2019 mendatang mulai melakukan perekrutan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPUPRKP Gunungkidul Eddy Praptono saat dikonfirmasi terkait dengan pembangunan RSUD Tipe D di Saptosari mengatakan, proses terus berjalan hingga sekarang.

Menurut dia, selain pembangunan fisik di tahun ini juga melakukan pemasangan instalasi mekanikal elektrik.

“Terus kami kebut pengerjaannya. Pemasangan ini bertujuan untuk mendukung pengoperasian RSUD secara penuh,” tutup Eddy. (Heri)

 

Related Post