Puluhan Da’i Kamtibmas Disiapkan Untuk Menjaga Kerukunan

243 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Polres Gunungkidul membuat terobosan baru untuk menjaga sinergi di kalangan masyarakat.

Hal itu salah satunya dengan menciptakan suasana guyub rukun. Oleh sebab itu, Polres Gunungkidul mulai mengemas da’i kamtimbmas untuk terjun ke masyarakat.

“Sebanyak 98 da’i resmi kami siapkan untuk menjaga sinergi yang baik dikalangan masyarakat,” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady di Bangsal Sewokoprojo, Rabu(29/8/2018) kemarin.

Di setiap kecamatan, ditunjuk lima orang dai kamtibmas sehingga total yang dikukuhkan sebanyak 98 orang untuk mengampu 18 kecamatan.

Dengan adanya dai kamtibmas ini diharapkan nantinya bisa membantu menciptakan suasa yang kondusif, sejuk di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan dibentuknya da’i kamtibmas adalah menyebarkan kesejukan di masyarakat, karena menjelang pemilu diharapkan masyarakat tetap sejuk suasananya,” tuturnya.

Dai -dai yang ditunjuk sebagai dai kamtibmas ini menurut Ahmad berasal dari seluruh elemen organisasi umat islam yang ada di Gunungkidul.

“Masing-masing mempunyai jamaah dan massa diharapkan dapat menyebarkan kesejukan di masyarakat,” imbuhnya. (G1)

 

Related Post