Puluhan Peserta Ikuti Wisata Rally Mobil Kuno

93 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 80 peserta mengikuti Gethring dan Wisata Rally 2020 yang diselenggarakan oleh Himpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia.

Acara tersebut digelar dengan tujuan mendukung pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Gunungkidul.

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) sekaligus ketua Panitia kegiatan Suci Teguh DY mengatakan kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul. Hal itu lantaran para peserta tak hanya dari Jogja Jateng melainnya dari hampir seluruh kota besar di Indonesia.

“Tujuan kegiatan ini ialah memajukan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul,” kata Suci Teguh DY, Minggu (26/1/2020).

Rally mobil kuno ini berlangsung sehari  yang dimulai dari Restarea Bunder menuju ke destinasi wisata Jonge, Wunung, dan berakhir di Alun-alun Wonosari.

“Kamis harap event ini dapat meningkatkan PAD Pariwisata. Sehingga mendatang akan kita gelar lagi di Gunungkidul,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan Rally mobil kuno ini merupakan olahraga sekaligus wisata di Kabupaten Gunungkidul.

“Ini sangat mendukung perkembangan pariwisata di Gunungkidul dengan mengonsep olahraga motomotif seperti Rally Mobil Kuno,” ucap Bahron.

Bahron berharap, dengan suksesnya acara tersebut kedepan Gunungkidul menajdi tujuan utama penyelenggarakan event Rally tingkat nasional maupun internasional.

“Harapan kami event ini jadi event rutin sehingga Gunungkidul jadi tujuan utama,” tutupnya. (Yup)

 

Related Post