Puluhan Profesor Siap Terjun Ke Sekolah

329 views
image

Foto: Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama dengan Dewan Pendidikan DIY meluncurkan program Profesor Go To School.

Puluhan profesor dari berbagai perguruan tinggi di DIY siap terjun langsung ke sekolah di Gunungkidul.

“Kami siap untuk mengkoordinir sejumlah profesor agar turut serta dalam program tersebut. Kami gampang kalau menjaring, karena para dosen dan profesor malah senang ikut program ini,” kata Koordinator Profesor program Profesor Go To School, Profesor Suratman Woro Suprojo di Bangsal Sewoko Projo, Kecamatan Wonosari, Senin (16/10/2017).

Melalui program ini, nantinya puluhan profesor akan datang langsung ke sekolah untuk mengajar sesuai bidang keahliannya masing-masing. Namun yang diajarkan tidak lepas dari tema besar yakni tentang perkembangan geopark. Tema besar tersebut dipilih sebagai salah satu upaya Gunungkidul dalam mempertahankan status Geopark Gunungsewu sebagai global geopark network.

“Misalnya nanti menggerakkan teori pelestarian pengembangan manfaat dari biodiversity geopark,” ujarnya.

Selain itu bidang lain seperti budaya melalui kesenian yang dapat menunjang wisata geoparak. Sejumlah bidang keilmuan itu harapannya selain langsung diajarkan ke murid, guru-guru juga nantinya dapat menjadi agen yang secara berkelanjutan mengajarkan hal tersebut.

“Kami akan memberikan ilmu dimasing-masing bidang,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan program ini nantinya diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Gunungkidul. Tidak hanya murid saja yang mendapatkan manfaat dari program yang digagas Dewan Pendidikan DIY ini, melainkan seluruh tenaga pendidikan akan memperoleh manfaat.

“Geopark ini masih belum terlalu dipahami tentang aspek bisnisnya, ekologi, dan kulturalnya. Oleh sebab itu sekarang ini diterangkan multiaspek dengan cara yang holistik,” tutup Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post