Puluhan Relawan Bantu Dirikan Rumah Warga

  • Share
Relawan Bantu Dirikan Rumah Warga. (Foto: Ist)
Relawan Bantu Dirikan Rumah Warga. (Foto: Ist)

Gunungkidulpost.com – NGLIPAR – Bentuk kepedulian sosial, Relawan Komunitas Tanggap Bencana Nglipar (KTBN) berperan serta andil dalam merenovasi rumah Tris Pariman warga tidak mampu, di Dusun Nglebak RT 01 /RW 03, Kelurahan Katongan, Pakanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul pekan lalu.

Kegiatan bakti sosial tersebut guna meringankan beban warga miskin dalam membangun rumah layak huni. Karena selama ini warga tersebut hidup dalam kemiskinan dan tinggal di rumah tidak layak huni.

Koordinator sekaligus penggagas KTBN, Supriyanta mengatakan kegiatan tersebut untuk membantu membangun rumah warga miskin, karena merasa prihatin melihat kondisi rumah yang sedang dibangun dari bantuan Bank BPD DIY dan BAZNAS Gunungkidul.

“Kami melihat dari kondisi rumah Bapak Tris Pariman cukup memprihatinkan, sehingga kami dari teman-teman KTBN membantu melakukan kerjabakti dan memberikan bantuan sembako.” ungkapnya.

Lanjut Supriyanta, terlebih pada saat ada angin dan hujan deras beberapa waktu lalu, rumah tersebut kebanjiran sehingga pemilik rumah harus mengungsi ke rumah tetangga.

“Dengan adanya bantuan tenaga untuk membangun rumah, paling tidak bisa meringankan agar rumahnya segera bisa selesai dan segera bisa ditempati.” harap Supriyanta.

Kepala Dusun Nglebak, Suprihatini mengatakan bahwa dana bantuan bedah rumah bersumber dari program CSR Bank BPD DIY sebesar Rp. 15 jt, BAZNAS Gunungkidul serta bantuan donatur lain berupa tenaga dan bahan pangan. Sedangkan warga sekitar bergotong royong membantu tenaga kerja.

“Target pembangunan rumah tidak layak huni akan selesai dalam waktu singkat. Sehingga keluarga bisa merasakan kebahagiaan nantinya.”

Sementara itu warga yang mendapatkan bantuan rehab rumah, Tris Pariman berharap ke depan relawan ini bisa semakin maju dan berkembang, karena tugasnya sangat mulia membedah rumah setiap warga yang tidak mampu.

“Terima kasih kepada para donatur relawan KTBN yang telah membantu dalam pembangunan rumah saya.” pungkasnya. (Des)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *