Puluhan Warga Geruduk Balai Desa Tuntut Kedes Terlantik Segera Lengser

216 views
 

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Puluhan warga Desa Balong, Kecamatan Girisubo mendatangi kantor desa setempat.

Kedatangan mereka ke balai desa lantaran menuntut mundur jabatan Kepala Desa setempat dan Kasi Pemerintahan.

Peristiwa tersebut, sejak awal Oktober 2018 masyarakat diresahkan dengan kinerja jajaran pemerintahan desanya. Pasalnya, pelayanan terhadap masyarakat di Balai Desa Balong, Kecamatan Girisubo berjalan pincang. Banyak kepentingan masyarakat tidak terlayani dengan baik lantaran Suwardiyanto, Kepala Desa Balong bersama jajaran perangkat banyak yang tidak ngantor.

“Warga menuntut agar Kepala Desa mundur lantaran ditengarai menikah lagi dengan salah satu warga di Girisubo.
Kasi Pemerintahan juga diminta mundur karena mangkir kerja berbulan-bulan tanpa adanya alasan jelas,” kata salah seorang warga yang ikut dalam aksi, Senin (26/11/2018) pagi.

Pihaknya, bersamaan dengan pelantikan kepala desa ini menuntut mundur Suwardiyanto dan Kasi Pemerintahan Desa Balong dari jabatan yang diemban.

“Kami tidak ingin berbelit-belit lagi keduanya harus mundur dari jabatan yang diemban,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Girisubo AKP Mursidi mengaku pihaknya tetap menyiagakan semua personil dari Polsek Girisubo untuk memantau situasi perkembangan yang ada di Desa Balong. Kami harap tetap dalam situasi yang kondusif.

“Kami tetap memantau situasi karena permasalahan ini belum tuntas.
Semua pihak agar menahan diri sehingga permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas AKP Mursidi. (Bayu)

 

Related Post