Puluhan Wartawan Gunungkidul Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI –
Puluhan Wartawan Gunungkidul yang tergabung dalam Forum Wartawan Gunungkidul (Wisanggeni) mengikuti vaksinasi tahap pertama yang berlangsung di RS. Betesda, Selang, Wonosari, Kamis (18/3/2021).

Vaksinasi tahap pertama, telah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu bagi pelayan publik dan tenaga medis serta tenaga pendidik. Untuk selanjutnya, jajaran awak media berkesempatan menerima vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan, wartawan akan mendapatkan dua kali suntikan vaksin. Tepat dua minggu setelah suntikan pertama, suntikan kedua baru akan dilakukan.

“Vaksin ini akan terbentuk antibodi secara sempurna setelah 28 hari. Untuk itu, meskipun sudah divaksin harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Dewi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Wartawan Gunungkidul Dedy EW menuturkan, puluhan wartawan yang terdaftar mendapat vaksinasi ini memang kesehariannya melaksanakan tugas jurnalistik dilingkup Gunungkidul.

Wartawan ikut vaksin untuk menyukseskan vaksinasi nasional, serta mendukung pencegahan maupun penanggulangan Covid 19.

Dedy berpesan kepada para pewarta agar tetap menjaga protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi.

“Teman-teman yang sudah divaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan, sekalipun sudah menjalani Vaksinasi,” ucap Dedy.

Menurut dia, Pentingnya vaksinasi bagi pekerja media ini karena memiliki aktivitas yang tinggi dan bertemu dengan banyak orang.

“Vaksinasi ini merupakan kerja sama antara buruh tulis dengan Dinas Kesehatan. Tujuannya kegiatan ini, selain mendukung vaksinasi juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul,” pungkasnya. (Byu)

  • Share