Ratusan Jemaah Mengikuti Ibadah Salat Id Di Alun-alun Wonosari

  • Share
Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul Hadir Dalam Perayaan Sholat Id di Alun-alun Wonosari, Senin (2/5/2022) pagi. (Foto: Ist)

GunungkidulPost.com – WONOSARI -Ratusan jemaah mengikuti ibadah Salat Id di Alun-alun Wonosari, Gunungkidul pada Senin (02/05/2022) pagi tadi. Ibadah ini digelar untuk merayakan Idulfitri yang jatuh pada hari ini.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang tampak didampingi pula Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto.

Adapun keduanya juga datang membawa keluarga masing-masing. Selain kedua pimpinan, sejumlah pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul juga hadir dalam ibadah tersebut.

Usai Salat Id, Sunaryanta sempat menyampaikan ucapan selamat Hari Idulfitri bagi warganya. Termasuk mengucapkan selamat datang bagi para pemudik.

“Manfaatkan perayaan Idulfitri di kampung halaman dengan sebaik-baiknya,” katanya lewat keterangan tertulis.

Sunaryanta pun juga menyarankan para pemudik untuk menyempatkan waktunya mengunjungi berbagai destinasi wisata di Gunungkidul. Namun ia meminta protokol kesehatan (prokes) tidak dilupakan.

Sementara itu, Takmir Masjid Al-Ikhlas Wonosari, Andar Jumailan mengatakan
Ibadah Salat Id tahun ini menjadi yang pertama kalinya dilakukan di Alun-alun Wonosari selama 2 tahun terakhir. Sebab karena situasi pandemi, Salat Id sebelumnya hanya diselenggarakan di Masjid Agung Al-Ikhlas.

Pelaksanaan Salat Id ini pun sudah mendapat izin baik dari Pemkab hingga Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) setempat.

Meski demikian, prokes dipastikan tetap diterapkan selama ibadah berlangsung.

“Salat Id tahun ini digelar di Alun-alun Wonosari mulai pukul 06.30 WIB,” kata Andar. (Byu)

  • Share
Exit mobile version