Ratusan Miras Dan Pil Koplo Dimusnahkan

266 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan minuman keras (miras) dari berbagai jenis hasil sitaan pada razia yang digelar beberapa waktu yang lalu dan berhasil dimusnahkan di depan Kantor Kejaksaan Negeri Wonosari, Selasa (26/6/2018).

Pemusnahan sendiri langsung dihadiri Bupati Gunungkidul Badingah, Forkompimda, Kapolres, Jajaran Kodim.

Dalam pemusnahan ini, sebanyak 179 botol miras, 109 botol ciu, dan 1 derijen ciu dilenyapkan.

Selain itu 18.390 butir pil Trihexypendil, 12 butir riklona, 5 butur camlet, 27 butir tramadol serta 504 merk jamu juga turut dimusnahkan.

Kepala Kejari Gunungkidul, Asnawi Mukti mengatakan, pemusnahan barang bukti minuman keras tersebut merupakan hasil tangkapan tim dalam operasi. Minuman keras tersebut diamankan dari sejumlah penjual di wilayah Gunungkidul.

“Pemusnahan ini juga dalam rangka memperingati hari narkotika internasional yang jatuh pada hari ini. Dan barang bukti ini masuk dalam ranah perkara tindak pidana ringan,” kata Asnawi Mukti kepada wartawan.

Bupati Gunungkidul Badingah mengaku prihatin terhadap kondisi tersebut karena masih saja ditemukan minuman berkelas yang beredar di wilayah Gunungkidul.

“Kami turut prihatin karena masih terdapat peredaran narkoba dan miras yang marak terjadi di Gunungkidul,” ujarnya.

Bupati berharap dengan maraknya operasi yang digencarkan oleh petugas kepolisian mampu semakin menekan peredaran narkoba dan miras lagi.

“Harapan kami dengan pemusnahan ini razia penjualan markoba dan miras segera usai. Sehingga Gunungkidul kedepan akan menjadi bebas peredaran miras maupun narkoba,” pungkas Badingah. (Bayu)

Related Post