Ratusan Pejabat Pemkab Dirotasi, Bupati Ancam Beri Waktu 3 Bulan Jangan Main-main

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Sebanyak 279 pejabat eselon III dan IV secara resmi mengikuti prosesi pengambilan Sumpah Jabatan yang digelar di Alun-alun Wonosari, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut merupakan rangkaian dalam prosesi rotasi dalam jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati H Sunaryanta menegaskan bahwa ASN harus dapat bekerja melayani masyarakat. Dirinya pun mengucapkan selamat atas diembanya jabatan baru, menduduki jabatan baru menjadi amanah yang harus dijalankan dengan penuh rasa tangung jawab.

“Selamat kepada ratusan pejabat dilingkungan Pemkab. Semoga besuk lebih giat lagi dalam mengabdi dan melayani masyarakat,” katanya.

Menurut Sunaryanta, Penempatan jabatan ini telah memalui pencermatan dan pertimbangan penting dan strategis agar roda pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik dapat berjalan lancar, sinergis dan mendukung terwujudnya visi misi pembangunan serta memiliki output yang diharapkan.

“Harapanya mampu memberi kontribusi nyata dan selalu menekankan pentingnya koordinasi karena dengan koordinasi yang baik akan meningkatkan optimalisasi dan kinierja OPD,” paparnya.

Dirinya pun mengancam para pejabat yang telah menduduki jabaran baru jika kedepan terdapat dampak negatif dan tak mampu bekerja susuai harapan.

“Jangan main-main, saya kasih waktu 3 bulan untuk evaluasi, manakala dalam pelayanan masyarakat tidak mendapat dampak yang positif akan saya ganti” tegas bupati.

Hadir dalam acara pelantikan pejabat tersebut. Buoati H.Sunaryanta, Wakil Bupati Heri Susanto,. S.Kom., M.Si Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih,SE, Komandan Kodim yang di wakili Kasdim Mayor Nurhadi, Kapolres Gunungkidul yang di wakili Kapolsek Wonosari AKBP Mugiman, Sekretaris Daerah Ir.Drajad Ruswandono, MT serta Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD. (Red)

  • Share