Ratusan Pelari Ramaikan Gunungkidul Beach Camp and Run 2019

101 views
 

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Ratusan runners atau pelari turut meramaikan event sport tourism yang bertajuk ‘Gunungkidul Beach Camp and Run 2019’ di Pantai Watu Kodok, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, pada Sabtu (14/12/2019).

330 pelari ini tampak antusias mengikuti kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul ini.

Peserta berasal dari berbagai kalangan, tua maupun muda, mulai dari umur 8 tahun hingga lanjut usia semua meramaikan event lari yang pertama kali digelar ini.

Pelari asal NTB, Anhar, 25, berhasil mencatatkan waktu tercepat. Tak hanya berlari, Anhar pun cukup menikmati medan yang ada, mulai dari tanjakan, turunan, belokan, jalur berpasir hingga view yang indah.

“Treknya [medannya] bagus, lumayan sulit juga tetapi bisa saya jalani dengan baik,” paparnya.

Ia berharap event seperti ini bisa terus terselenggara, sehingga bisa menjadi daya tarik wisatawan yang dari jauh untuk berkunjung.

“Saya baru tahu kalau ada trek lari yang memiliki view yang sangat indah ini, lari dengan pemandangan pesisir pantai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asty Wijayanti mengatakan sport tourism dinilai mampu mengangkat jumlah kunjungan wisatawan di wilayah pantai, salah satunya dengan cara berlari.

Oleh sebab itu, acara ‘Gunungkidul Beach Camp and Run 2019’ yang baru pertama kali diselenggarakan ini dikonsep yang lebih menarik. Para pelari selain berlomba bisa menikmati pemandangan dan bersantai dengan dinner bersama Bupati Badingah dan Forkopimda Gunungkidul.

“Para pelari ini kita ajak untuk berkeliling dengan menikmati pantai yang ada di Gunungkidul dan menikmati suasana sore hari dengan cara berlari dan malam hari kita dinner bersama,” ungkap Astii. (Red)

 

Related Post