Ratusan Warga Jalani Tes Kesehatan Di Terminal

587 views

Cek Kesehatan di Terminal Daksinarga Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratuan warga yang di Terminal Daksinarga Wonosari jalani tes kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Gunungkidul, Rabu (28/12/2016).

Dari data yang ada sejumlah 60 pengemudi, puluhan kernet, dan pedegang ikut dalam tes tersebut. 

Kepala Bidang Transportasi Dishubkominfo Gunungkidul, Kuncoro mengatakan, tes kesehatan tersebut dalam rangka mengantisipasi liburan natal dan tahun baru. Tes kesehatan tersebut meliputi, gula darah, tekanah darah, asam urat, alkohol, narkoba, dan HIV Aids. 

“Kami kerjasama dengan Dinkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka liburan ini,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, pemeriksan ini dilakuakn rutin disaat memasuki masa liburan. Pihaknya berharap para pengemudi terbebas dari indikasi adanya gangguan kesehatan.  

“Semoga dengan antisipasi ini pengemudi benar-benar siap dalam menjalankan tugasnya. Sehingga penumpang pun akan terasa nyaman dan aman,” paparnya. 

Kuncoro menambahkan, jika nantinya hasil pemeriksaan ini ada yang terindikasi penyakit, pikahnya akan melakukan tindakan lebih tegas dengan melaporkan ke pihak perusahaan oto bus.

“Jika ada yang mengalami gangguan kesehatan tetap kami tidak mengizinkan untuk mengemudi. Apalagi kalau ada yang terindikasi narkoba tetap kami tindak tegas,” ungkapnya. (Bayu)   

Related Post