Rekomendasi Turun, PKS Dukung Sutrisna-Ardi Di Pilkada Gunungkidul

  • Share
Rekomendasi PKS Turun. (Foto: Gkpost)
Rekomendasi PKS Turun. (Foto: Gkpost)

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan kepada Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto sebagai

bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada 2020.

Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Ketua DPD PKS Gunungkidul, Ari Siswanto mengatakan setelah rekomendasi dari pusat turun, pihaknya akan menggelar konsolidasi.

“Terkait persiapan pelaksanaan Pilkada bagi bapaslon yang kami usung, segera akan kami lakukan konsolidasi secara internal dengan seluruh kader.” papar Ari pada Sabtu (18/07/2020) di Kepek, Wonosari.

Lanjut Ari, konsolidasi akan menjadi modal awal bagi pasangan calon bupati-wakil bupati Sutrisna Wibawa-Ardi Widanto.

“Pertemuan akan kami lakukan hingga akhir Juli nanti dengan para relawan.” katanya.

Hal itu untuk memastikan jika seluruh kader mendukung bapaslon yang sudah diusung dan direkomendasikan oleh DPP.

“Pada Pemilu 2019 lalu, perolehan suara kami di Kabupaten Gunungkidul ada sekitar 38 ribu. Itu juga akan diamankan sebagai modal awal.” ungkap Ari.

Ketua DPW PKS DIY, Darul Falah mengomentari hasil rekomendasi DPP PKS. Menurutnya pasangan Sutrisna Wibawa-Ardi Widanto merupakan pilihan terbaik dari PKS untuk Gunungkidul dalam Pilkada 2020.

Darul menyatakan, Sutrisna sebagai putra daerah telah menunjukkan upayanya dalam memajukan pendidikan di Gunungkidul. Sedangkan Ardi sebagai politisi muda bisa merangkul lebih banyak kalangan.

“Kami berharap keduanya bisa memenangkan Pilkada dan memajukan Gunungkidul nantinya.” harap Darul.

Sementara itu, Ardi mengaku optimis ia berpasangan dengan Sutrisna Wibawa dapat memenangkan Pilkada 2020. Sebab keduanya didukung oleh koalisi parpol lain yaitu PAN dan Demokrat, kedua parpol tersebut telah resmi memberikan dukungannya.

Saat ini pihaknya tinggal menunggu dukungan resmi dari Gerindra. 4 partai politik ini pun dianggap cukup menjadi pondasi awal kemenangan.

“Saya yakin ini pasangan ideal yang bisa membawa Gunungkidul menjadi lebih baik, tentunya sesuai target-target yang sudah disusun,” tutur Ardi. (Des)

  • Share
Exit mobile version