Ribuan GTT/PTT Akan Disokong APBD 2017

1158 views

Ilustrasi. Net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menggelontorkan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 7,84 miliar untuk diberikan bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mulai tahun 2017 ini.

Sekertaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul, Putro Sapto Yuwono mengatakan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) diharapkan segera memperbaiki data GTT maupun PTT. Hal ini akan dijadikan bahan usulan untuk pencairan tunjangan bagi honorer di Gunungkidul.“Data by name setiap tahun kok tidak berubah. Salama ini data jumlah GTT/PTT hanya disodorkan glondongan saja,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (16/1/2017).

Menurut dia, APBD Gunungkidul telah disiapkan sejumlah Rp 7.843.200.000 untuk membiayai tunjangan insentif GTT dan PTT. Sehingga per orang akan mendapatkan Rp 200 ribu per bulan yang dibayarkan selama satu tahun.
“Setiap orang jatahnya Rp 200 ribu per bulan,” ucap Sapto.

Pihanya berharap, dinas segera mengajukan data jumlah GTT dan PTT yang falid. Sehingga ada kejelasan terkait penerima tunjangan.
“Kita sudah klarifikasi, dan segera untuk diusulkan jumlah data yang falid,” tandasnya.

Terpisah, Sekertaris Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, jumlah GTT dan PTT yang diberikan insentif di Gunungkidul ada 3.242 orang. Menurut Bahron, jumlah tersebut selalu berubah karena pegawai honorer ada yang mengundurkan diri atau karena perosoalan lain.
“Kami punya data jumlah GTT dan PTT, jika dibutuhkan kami pun siap melaporkan,” bebernya. (Bayu)

Related Post