RSUD Wonosari Tetap Buka 24 Jam

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – RSUD Wonosari terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Salah satunya yakni memberikan pelayanan medis selama libur hari Raya Idul Fitri 1442 H dan libur cuti bersama 12 sampai 14 Mei 2021.

Adapun, Fasilitas layanan RSUD tetap buka selama libur hari raya dan libur cuti diantaranya pelayanan rawat inap, Unit Hemodialisa, instalasi laboratorium, instalasi Farmasi, Instalasi radiologi, bedah sentral (untuk kasus Emergency). 

Sedangkan libur dan cuti bersama hanya untuk pelayanan Poliklinik dan jajaran manajemen

”Pelayanan selama libur lebaran dan cuti bersama tetap kita buka bahkan ada yang buka 24 jam,” kata Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Susilowati, didampingi Kasi Pelayanan medis, dr. Wahyu Hidayat, Selasa (11/5/2021).

Sementara itu Kasi Pelayan Medis, dr. Wahyu Hidayat menuturkan, Pihaknya juga bakal mengoptimalkan pelayanan dengan menambahkan petugas jaga di IGD yang diambilkan dari Poliklinik dengan pengaturan jaga bergantian.

Sedangkan pelayanan rawat inap berjalan seperti biasa. Menurut dr. Wahyu Hidayat RSUD Wonosari juga melayani Rapid Antigen, Pemeriksaan Covid19 dengan tes GeNose yang dilayani 24 jam di IGD setiap hari dengan biaya Rp 35 ribu.

“Kami juga melayani tes GeNose maupun Rapid Antigen selama 24 jam. Sedangkan selama cuti bersama dan libur lebaran tanggal 12 sampai 14 Mei 2021 pasien ditangani di IGD selama 24 jam,” paparnya. (Red)

  • Share