Rumah Cagar Budaya Makin Tenar Untuk Shooting Artis

452 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, terus mendorong para produser menggunakan rumah cagar budaya setempat sebagai latar video klip album penyanyi.

Kepala Bidang Pelestarian Warisan dan Nilai Budaya Dinas Kebudayaan Gunung Kidul Agus Mantara mengatakan potensi artis lokal cukup banyak, beberapa di antaranya mulai dikenal secara nasional, dan membuat video klip di Gunungkidul.

“Dulu ada almarhum Manthous, lalu Dimas Tedjo yang baru ada Lady Wijaya yang mulai rekaman, sudah menjual albumnya,” ucapnya kepada wartawan, Senin (26/3/2018).

Dia mengatakan dengan banyaknya penyanyi yang sudah mulai dikenal luas, diharapkan ikut membantu memperkenalkan budaya dan cagar budaya.

“Kami mendorong agar pembuatan video klipnya selain di tempat wisata, bisa juga di lokasi cagar budaya dan peninggalan budaya lainnya,” bebernya.

Agus mengatakan Gunungkidul memiliki ratusan potensi situs rumah budaya yang belum dikenal luas masyarkat. Dinas sendiri akan mendukung sepenuhnya jika produser dan penyanyi akan melakukan pengambilan gambar untuk video klip di lokasi cagar budaya.

“Kami akan fasilitasi dengan membawa ke situs cagar budaya, termasuk situs yang ada di sini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang artis Lady Wijaya mengaku bangga bisa meluncurkan album perdana di Gunungkidul. Sebagai putra asli daerah, dia berharap bisa membantu memperkenalkan warisan budaya melalui musik.

“Harapan saya ke depan semakin banyak penyanyi maupun artis dari Gunungkidul yang dikenal secara nasional,” tutupnya. (Heri)

 

Related Post