Rumah Giyono Di Lalap Api, Kerugian Hingga Puluhan Juta

280 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kebakaran terjadi di rumah milik Giyono (50) warga Padukuhan Tawarsari RT 03/18, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Senin (2/12/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 19.30 WIB, berawal ketika Giyono sedang tiduran dirumah sebelah, kebetulan rumah yang berdekatan, melihat percikan api dirumah satunya, ia pun bergegas segera meminta bantuan kepada warga. Warga yang mengetahui, kemudian membantu memadamkan api dengan alat seadanya.
“Tadi berusaha memadamkan api menggunakan ember berisi air, tapi tidak menjangkau, akhirnya kita menghubungi pemadam kebakaran,” kata Sunaryo, Ketua RT setempat, saat ditemui di lokasi kejadian.
Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Gunungkidul, mengatakan bahwa, kebakaran melalap habis separuh rumah warga yang sebagian terbuat dari kayu, membuat cepat api melalap bangunan.
“Satu pemadam kebakaran, dan dua tanki dikerahkan, serta ambulance GES,” katanya saat dihubungi.
Akibat kebakaran tersebut, bangunan rumah yang terbuat sebagian dari kayu 50% terbakar, untuk kerugian diperkirakan hingga Rp 30 juta rupiah. (Heri)

Related Post