Rumah Pasien Positif Covid-19 Disemprot Disinfektan

261 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Ditengah keresahan warga, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mulai melakukan pendekatan dan pemberian motivasi serta himbauan.

Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak depresi dengan anjuran pemerintah untuk tetap berada didalam rumah.

Kali ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, Pemkab yang diwakili oleh Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, beserta Ketua DPRD Gunungkidul, Dandim 0730, dan petugas gabungan lainnnya melakukan sterilisasi dan penyemprotan diwilayah Padukuhan Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Kamis (26/3/2020).

Selain itu para petugas juga melakukan himbauan kepada semua warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu menerapkan hidup sehat sehingga mampu meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Kami berharap, bagi pasien yang dinyatakan positif COVID-19 ini kondisinya terus membaik dan cepat sembuh. Dan warga yang lainnya tak usah cemas dalam kondisi seperti saat ini. Namun kita harus tetap tenang dalam menghadapi masalah ini,” Kata Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengajak masyarakat untuk tetap waspada ditengah penyebaran virus Covid-19 ini. Immawan meminta untuk tidak larut dalam kesedihan, sehingga psikologis orang tak terganggu serta kewaspadaan tetap terus dilakukan ditengah pencegahan Corona tersebut.

“Mari kita jangan larut dalam kesedihan. Mari bangkit dan tetap waspada yang terpenting adalah menghindari aktifitas yang tidak penting dan perbanyak dirumah serta selalu cuci tangan. Mari bersama-sama kita harap Covid-19 segera hilang,” ucapnya.

Penyemprotan ini dilakukan dikomplek rumah pasien Positif Covid-19 yang ada di Ponjong Gunungkidul. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. (Red)

Related Post