Rumah Roboh Rata Dengan Tanah, Pasutri Tertimpa Reruntuhan Bangunan

752 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Diterjang angin kencang, sebuah rumah limasan milik Yatno Suwito (81) warga dusun Pabregan, Sumberejo, Semin, roboh rata dengan tanah, Sabtu (24/9/2016) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pasangan suami istri (pasutri) dikabarkan luka tertimpa reruntuhan bangunan.

Informasi yang dhimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, sekiranya pukul 09.00 Wib,  Yatno beserta istrinya yakni, Kasiyem sedang berada di dapur untuk memasak. Namun mereka mendengar suara gaduh dari dalam rumahnya yang terbuat dari bambu dan kayu.

“Ketika rumah roboh, pak Yatno dan istrinya masih di dalam rumah. Mereka berusaha menyelamatkan diri, namun keduanya tertimpa reruntuhan bangunan rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Semin Aiptu Sumiran.

Sumiran menjelaskan, atas kejadian tersebut Yatno alami luka pada bagian pinggang serta paha bagian kiri, sedabgkan istrinya hanya mengalami shock. Mengetahui rumah berukuran 9×12 meter itu rata dengan tanah, warga setempat segera melakukan pertolongan membersihkan puing-puing bangunan beserta anggota Polsek Semin dan Koramil setempat. “Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp. 10 juta,” imbuhnya. (Nena).

Related Post