Rusak, Ratusan KIS Dikembalikan !!!

684 views
 
Ilustrasi/net

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Gunungkidul telah dikembalikan lantaran kartu tersebut diketahui telah rusak dan data pemiliknya ada yang rangkap.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Wonosari, Syarifatun Kurnia Ekawati menatakan, sampai saat ini belum ada kendala yang berarti terkait distribusi KIS. Namun pihaknya telah mengembalikan ratusan KIS lantaran rusak.

“Selain rusak juga datanya dobel sehingga ada ratusan Kartu KIS terpaksa dikembalikan ke BPJS Kesehatan Pusat,” katanya kepada Gunungkidupost.com, Rabu (19/10/2016).

Menurut dia, ada sekitar 768 buah kartu kis yang dikembalikan. Dari jumlah tersebut diketahui meninggal dunia sebanyak 192, oubdag domisili mencapai 169 orang, dan data ganda 407 buah. “Sebagian besar merupakan data rangkap karena pendataan tidak tepat,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gunungkidul Dwi Warna Widi Nugraha menambahkan, kuota di Gunungkidul yang semula sebanyak 22.680 lembar kini ditambah tambahan sebanyak 10.700 lembar. “Pada tahun 2016 ini totalnya sebanyak 33.380 KIS yang akan didistribusikan,” jelasnya. (Bayu)

 

kisdigunungkiduldikembalikan

Related Post