Sambangi Dua Warga Immawan Berikan Bantuan dan Motivasi

132 views
 

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Jajaran Pemkab Gunungkidul mengunjungi dua warga yang merupakan penderita penyakit kulit langka di Padukuhan Batusari, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen dan Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) yang tinggal di sebuah ladang di Padukuhan Ngelo, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Dalam kunjunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Drs H Immawan Wahyudi MH., dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr Dewi Irawati serta sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

ODGJ yang dikunjungi bernama Loso warga Padukuhan Ngelo, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari.

Karena tinggal di sebuah ladang seorang diri dengan kondisi memprihatinkan, banyak pihak bersimpati tak terkecuali Immawan Wahyudi.

Perlu diketahui bahwa Loso dipastikan oleh Camat Tanjungsari Rakhmadian bukan dalam kondisi terlantar, melainkan masih dalam perawatan kerabat dan keluarga.

“Tinggal sendiri di ladang merupakan keinginannya. Seiap hari keluarga masih mengirimkan air dan makanan kepada Loso,” ucap Rakhmadian.

Sementara di lokasi ke dua, Immawan Wahyudi mengunjungi Darmini warga Padukuhan Batusari, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen penderita penyakit kulit yang tergolong langka. Berdasar keterangan medis penyakit yang diderita perempuan paruh baya ini bernama pemvigus vulgaris.

Sunarjo (suami Darmini) menceritakan menderita penyakit autoimun langka setidaknya selama 2 tahun lebih. Gejala yang dialami dari penyakit ini menyebabkan gelembung di kulit atau mulut.

Sunarjo mengaku energinya terkuras merawat istri. Selain tenaga dan fikiran terkuras, biaya yang dikeluarkan untuk biaya berobat ke Rumah Sakit di Yogyakarta juga cukup banyak.

Terlebih selama istrinya sakit, dia juga mau tidak mau mengambil peran tugas-tugas yang sebelumnya dikerjakan istrinya.

“Ya apa-apa yang mengurusi saya, lha mau gimana lagi harus bisa menggantikan peran istri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi kembali memberikan santunan, dan  juga memberikan dukungan moril kepada Sunarjo.

Immawan meminta Sunarjo untuk tetap bersabar dalam merawat istrinya yang sedang menderita sakit.

“Yang tabah dan sabar ya Pak. Semoga ibu Darmini segera diberi kesembuhan. Dan kembali bisa beraktivitas,” imbuhnya. (Yup)

 

Related Post