Sambangi Warga, Mbah Bardi Ajak Masyarakat Pertahankan Semangat Gotong Royong

283 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Masyarakat hendaknya tidak meninggalkan jati diri, nilai dan kepribadian bangsa berupa semangat gotong royong dan keswadayaan di tengah-tengah kehidupannya.

Hal ini disampaikan Subardi, Ketua DPW Partai Nasdem DIY sekaligus anggota DPR RI saat menyambangi warga di Padukuhan Ngasem, Desa Plembutan, Desa Playen, Minggu, (17/2/2019) pagi.

Pada kesempatan itu Mbah Bardi sapaan akrabnya, Ia menyaksikan masyarakat yang sedang menggelar kerja bakti membangun Balai Dusun setempat.

“Ini merupakan bentuk dari gotong royong warga masyarakat yang masih melekat dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan,” ujar Subardi.

Menurut Subardi, jika sikap gotong royong masih terbina, itu mengindikasikan bahwa kesatuan dan persatuan di Indonesia masih kokoh. Dengan demikian, persatuan yang terjalin solid tentu dapat memberikan dukungan untuk negeri ini.

“Sebagai warga negara Indonesia yang masih menjunjung tinggi nilai kegotong royongan, tentu saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan warga msyarakat di Padukuhan Ngasem ini,” jelasnya.

Subardi mengungkapkan, pihaknya sangat merasa terhormat bisa diundang untuk mendatangi kegiatan seperti ini,dan tentu sangat antusias mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Salah satu simpatisan partai Nasdem, dari Dapil I Rian Eko Wibowo mendorong kegiatan kegotongroyongan warga. Lantaran dengan semangat gotong royong akan menciptakan kebersamaan dan kerukunan warga.

“Sangat kami dorong, dengan kerja bakti ini akan tertanam semangat kerjasama antar warga dalam membangun sarana umum,” ujar Rian.

Sementara itu, Sunarti (40) warga setempat mengatakan, di daerahnya gotong royong memang sudah menjadi tradisi. Menurutnya, dengan adanya gotong royong, hubungan antar masyarakat semakin kuat.

“Selain untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan, dengan gotong royong tentu akan membuat pekerjaan terasa lebih ringan,” tutupnya. (Kusuma)

Related Post