Sambangi Warga Tepus, Pak Rektor Salurkan Bantuan

130 views
 

Gunungkidulpost.com – Tepus – Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd mendatangi korban terdampak longsor yang berada di Dusun Brongkol, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Sabtu, (11/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd membantu menyalurkan material bangunan, dan sembako.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk warga disini yang terdampak longsor,” kata Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd.

Menurut dia, guna menindaklanjuti kepedulian universitas terhadap warga di Padukuhan Brongkol, Desa Purwodadi pihak UNY akan mengirimkan mahasiswa program KKN 2020 untuk membantu warga setempat.

“Kami telah berkoordinasi dengan Pak Dukuh dan nanti kami akan mengirim mahasiswa KKN untuk terjun kesini,” imbuhnya.

Kegiatan pada hari Sabtu ini tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana tanah ambles dan longsor tetapi juga sekaligus kunjungan kepada mahasiswa bidik misi di Gunungkidul.

“Kami juga melakukan kunjungan kepada mahasiswa bidik misi, dan juga kami mengunjungi alumni yang sakit di Nglipar. Bahkan alumni yang akan kita kunjungi memiliki IPK 2.8,” jelasnya.

Sementara itu, Dukuh Brongkol Joko Supriyono mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh UNY untuk warga Brongkol.

“Ada 20an KK yang terdampak longsoran ini. Kami sangat berterimakasih atas pemberian bantuan ini,” ucapnya.

Joko menambahkan, ada sekitar 15 meter lokasi yang terdampak longsor ini. Pihaknya berharap, dengan adanya bantuan ini titik longsoran segera teratasi.

“Ini dilakukan kerjabakti masal dan dititik longsoran ini sudah kita lakukan pengecoran dan mengalihkan aliran air,” paparnya. (Red)

 

Related Post