Sasar Enam Kecamatan Petinggi DPRD Diberondong Aspirasi Warga

208 views
 

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Ketua DPRD Provinsi DIY diawal Tahun 2020 ini telah berhasil menyelesaikan  Kegiatan Reses.

Menjaring aspirasi dari masyarakat yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) menjadi sebuah keharusan dalam pelaksanaan tersebut.

Dalam kurun waktu dua hari yang dilakukan Jumat (17/1) hingga Sabtu (18/1) tersebut, kegiatan Reses menyasar di enam Kecamatan yang ada di Gunungkidul. Adapun keenam tersebut diantaranya; Kecamatan Ponjong, Karangmojo, Patuk, Rongkop, Tepus, dan ditutup di Kecamatan Tannungsari.

Tak tanggung-tanggung ratusan aspirasi dari Kepala Desa Muapun tohoh masyarakat mampu tersalurkan dan diterima baik oleh orang nomor satu di DPRD DIY ini.

Mulai dari keluhan sulitnya mendapatkan bantuan air, akses jalan, pemberdayaan, penerangan jalan, dll. Semua itu mereka lantangkan guna tercapai aspirasi dihadapan wakil rakyatnya.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Beberapa Tokoh masyarakat di Kecamatan Tannungsari yang mengeluh mengenai penerangan jalan yang sangat minim khususnya dijalur wisata pantai selatan.

“Akses jalan masih menjadi catatan dan PR penting dan kami harap penerangan jalan juga lebih diutamakan,” ucap Ngatno salah satu tokoh masyarakat dari Desa Kemadang saat menghadiri Reses DPRD DIY dikantor Kecamatan Tanjungsari, Sabtu (18/1/2020) kemarin.

Menanggapi keluhan dan aspirasi masyarakat tersebut, Ketua DPRD DIY Nuryadi mengaku siap menjaring aspirasi masyarakat Gunungkidul.

“Kami punya alokasi anggaran untuk warga Gunungkidul, misalnya ada alokasi yang tidak bisa menggunakan APBD Gunungkidul kami siap bantu dengan alokasi APBD Provinsi,” ucap Nuryadi.

Pentingnya Reses ini yakni mengetahui secara langsung unek-unek perwakilan masyarakat untuk berinteraksi dengan wakil rakyat di parleman.

“Nah dengan interaksi ini kami memahami keluhan warga secara langsung. Dan harapan kami sakan segera kami wujudkan di anggaran tahun ini maupun tahun 2021,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengaku terus berupaya mendorong masyarakat melalui jaring aspirasi.

“Semua keluhan masyarakat kami catat dan kami tindak lanjuti untuk segera direalisasikan. Untuk itu hasil dari perjalanan Reses di enam Kecamatan di Gunungkidul ini keluhan warga hampir sama dan kami siap membantu mewujudkan keinginan warga demi kemajuan di Bumi Handayani ini,” kata Endah. (Red)

 

Related Post