Satu Wisatawan Pantai Sepanjang Tergulung Ombak

663 views
 

Foto: istimewa


Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Salah seorang wisatawan di Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari terseret ombak.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, Minggu (26/3/2017) siang, salah seorang pengunjung yakni Endah Dwi Setaningtiyas (18) warga Mranggen RT 25 RW 11 Jatinom Klaten, terseret ombak. Meski dalam beberapa saat korban sudah hilang ditelan gelombang tinggi, namun dengan kerja keras tim SAR, gadis ini berhasil ditemukan, dalam kondisi terluka.

Salah satu anggota tim SAR Pantai Sepanjang, Wasno mengatakan, pihaknya melakukan pertolongan saat kejadian tersebut lantaran adanya laporan dari wisatawan lain.

”Tiba-tiba datang ombak besar. Beberapa wisatawan berhasil lari, namun korban ketika lari justru terjatuh dan akhirnya terseret ombak,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Petugas langsung melakukan penyelamatan terhadap korban. Hanya saja diakui, untuk melakukan evakuasi ada korban sempat terkendala. Dengan berbagai upaya, tubuh korban berhasil diangkat dan selanjutnya di bawa ke pos SAR terdekat.

“Selain ombak besar, saat itu kami temukan korban dalam kondisi terjepit. Kaki kirinya masuk lubang batu karang sehingga harus kami larikan ke rumah sakit,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, saat ini kondisi korban tengah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis RSUD Wonosari. Selain itu petugas sudah menyerahkan korban ke pihak keluarga.

“Ini sudah dilakukan penanganan oleh tim medis,” pungkasnya. (Bayu)

 

Related Post