Sebanyak 584 Peserta Ikuti UNBK Paket B dan C

195 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)Kabupaten Gunungkidul menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pendidikan kesetaraan program Paket B dan Paket C di SMP N1 Semanu dan SMK Ponjong, Jumat, (12/4/2019).

Pada kesempatan tersebut,Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., meninjau langsung pelaksanaan UNBK paket B dan paket C yang diikuti ratusan peserta dari beberapa kecamatan yang ada di Gunungkidul.

“Saya bangga dengan peserta ujian. Meski sudah berumur tetapi masih memiliki semangat untuk mengikuti ujian kesetaraan ini,” ujar Bupati Badingah di sela-sela peninjauan.

Banyaknya peserta kejar paket C ini diharapkan dapat meningkatkan massa menempuh pendidikan di Gunungkidul, semangat untuk tetap belajar seperti yang dilakukan para peserta ujian kesetaraan paket C ini.

“Ini harus bisa dijadikan contoh bagi generasi muda di Gunungkidul agar tetap semangat dalam mendapatkan ilmu pengetahuan”ujarnya.

Badingah meminta, Disdikpora untuk melakukan pendataan bagi masyarakat yang putus sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Gunungkidul yang saat ini dinilai masih rendah.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid menjelaskan, untuk tahun pelajaran 2018/2019 peserta yang mengikuti ujian paket B sebanyak 96 dan Paket C sebanyak 488.

“Jumlah total yang mengikuti ujian kesetaraan ada 584 peserta yang tersebar di 15 lokasi SMK dan SMP di wilayah Kecamatan Paliyan, Saptosari, Girisubo, Ponjong, Semanu, Karangmojo, Wonosari, Gedangsari, Ngawen, Semin, dan Tepus,”paparnya.

Bahron mengatakan,bagi yang tidak hadir sekarang dapat mengikuti UNBK Kejar Paket C susulan. (Santi)

Related Post