Sebentar Lagi, Pembayaran Lahan Sirkuit Balap Akan Dilunasi

479 views
 

image

Gunungkidulpost.com – Semanu –  Pekan depan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertarung) Kabupaten Gunungkidul, rencananya akan segera melunasi lahan untuk pembangunan sirkuit balap. Pembayaran nantinya akan dilakukan kepada masing-masing pemilik lahan melalui rekening bank.

Dalam proses pembelian lahan guna pembangunan sirkuit tak mengalami kendala yang berarti. Saat ini, pihaknya pun segera menyelesaikan segala persiapan untuk pembayaran.

“Saat ini sedang finalisasi dokumen kepemilikan lahan. Kami juga berkoordinasi dengan tim dan juga pihak bank untuk menyiapkan rekening penerima ganti rugi. Pelunasannya semoga pekan depan,” kata Kepala Dispertarung Kabupaten Gunungkidul, Winaryo, Jum’at (17/11/2017).

Selain itu, berita acara untuk penyerahan ganti rugi pembayaran lahan tersebut juga telah dilakukan. Dispertarung pun juga telah mengantongi izin dari seluruh pemilik lahan, sehingga proses pembeliaan lahan diyakininya akan berjalan lancar dan segera terealisasi.

Sebelumnya, Kepala Desa Pacarejo, Suhadi, mengatakan, telah ada kesepakatan antara warga pemilik tanah dengan tim dari Kabupaten yang hendak melakukan pembelian tanah untuk pembangunan sirkuit balap. Ada sekitar 30 warga pemilik lahan seluas 4,7 hektare yang hendak dibangun sirkuit balap telah mengisi lembar formulir persetujuan serta ganti rugi aset yang berada di atas lahan.

“Semua warga sudah disosialisasikan, bahkan kemarin tim dari Kabupaten sudah mengumpulkan semua warga di Balai Desa. Semua warga sudah menyetujuinya, kemarin tim memberikan lembar persetujuan dan lembar ganti rugi aset yang terdapat di atas tanah tersebut, semuanya sudah diisi oleh warga,” kata dia beberapa waktu lalu. (Heri)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post