Sejumlah Perwira Dimutasi Duduki Jabatan Baru

384 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah perwira Polres Gunungkidul dimutasi. Upacara serah terima jabatan (sertijab) ini digelar di Halaman Mapolres Gunungkidul pada Sabtu (08/09/2018) pagi.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyampaikan, pejabat Polres yang dirotasi diantaranya, Kapolsek Ngawen AKP Agus Sunarno berpindah tugas menjadi Kasubag Pangkat Bagbinkar RO SDM Polda DIY. Sedangkan posisinya digantikan AKP Kasiwon yang sebelumnya menjadi Kapolsek Nglipar. Kemudian Kapolsek Nglipar dijabat oleh AKP Sumarya yang sebelumnya menjadi Kapolsek Semanu.

Selanjutnya Kapolsek Rongkop yang semula dijabat AKP Yulianto berpindah menjadi Kasatbinmas Polres Gunungkidul, sementara posisinya digantikan oleh AKP Suyanto yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Piyungan.

Kapolsek Semanu dijabat oleh AKP Ahmad Fauzi Mulyono yang sebelumnya menjadi Kasatbinmas Polres Gunungkidul.

Kompol Irianto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Karangmojo berpindah tugas menjadi Gadik Muda 10 SPN Polda DIY, sedangkan posisinya diganti Kompol Sunaryo yang sebelumnya menjabat Parik 3 Irbidbin Itwasda Polda DIY.

Kemudian Kasat Intelkam Polres Gunungkidul yang sebelumnya dijabat AKP Rahmad Yulianto berpindah tugas menjadi Pama Polresta Yogyakarta diarahkan sebagai Wakasatintelkam Polrestra, sedangkan posisinya diganti AKP Nurwidi Utomo yang sebelumnya menjabat Kanit Intelkam Polsek Ngaglik.

Rotasi jabatan juga terjadi di Subag Humas Polres Gunungkidul. Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino berpindah tugas menjadi Kasubag Humas Bagops Polres Gunungkidul, posisinya digantikan Iptu Anang Prastawa yang sebelumnya menjadi Kasat Tahti Polres Gunungkidul.

Kasatpolair Polres Gunungkidul, AKP Sunarto juga berpindah tugas menjadi Kasisar Binmasair Satrolda Ditpolair Polda DIY sementara jabatannya digantikan oleh Iptu Slamet yang sebelumnya menjabat Kaurbinopnas Satpolair Polres Gunungkidul.

Kompol Sudarno yang sebelumnya menjadi Kabagren Polres Gunungkidul berpindah tugas menjadi Kapolsek Sleman, sedangkan posisinya diganti Kompol Saman yang sebelumnya menjabat Kasubagdalpro Bagdalprograr Rorena Polda DIY.

“Untuk pejabat yang menduduki jabatan baru, selamat datang dan segera menyesuaikan diri, saya percaya masing-masing perwira telah menguasai tugas masing-masing,” ucap Kapolres.

Fuady menekankan, untuk menghadapi Pilkades serentak 2018 tanggal 13 Oktober 2018 mendatang polisi tidak boleh berpihak kepada salah satu calon meskipun masih ada hubungan keluarga. Sehingga nantinya akan tercipta Pilkades yang aman dan damai.

Acara serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara. (Santi)

 

Related Post