Sejumlah Ruas Jalan Kota Masih Gelap!

267 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah ruas jalan di wilayah kota Wonosari, menurut pantauan Gunungkidulpost.com masih minim penerangan.

Seperti di sepanjang Jalan Tentara Pelajar, jalan Wonosari -Semanu yang notabene merupakan ruas jantung kota, saat malam kawasan tersebut hanya mengandalkan penerangan dari sejumlah toko/rumah di sisi kanan maupun kirinya.

Tina, pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut mengeluhkan minimnya penerangan di sepanjang jalan setempat. Padahal menurut dia jalanan tersebut merupakan akses menuju pusat kota Wonosari.

“Kalau malam hari tampak gelap dan terkesan hanya mengandalkan cahaya penerangan dari toko yang ada disapanjang ruas tersebut,” terangnya kepada wartawan, Minggu (27/5/2018).

Ia menambahkan, dengan kondisi tersebut justru mampu memicu keselamatan pengendara. Pasalnya, dengan kondisi penerangan yang minim, sedang ruas jalan juga sudah halus maka potensi terjadinya kecelakaan dapat dimungkinkan.

“Semoga segera mendapatkan perhatian dari petugas, hingga penerangan jalan dapat segera dipasang,” paparnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh salah seorang warga Mijahan, Triyanto dirinya mengelihkan ruas jalan Wonosari – Semanu tepatnya di Mijahan kondisinya gelap. Sehilan itu, kondisi jalan pun juga bergelombang sehingga kerap terjadi peristiwa kecelakaan.

“Sering terjadi kecelakaan kalau malam hari akibat minimnya penerangan jalan. Mulai pukul 18.30 WIB kondisi jalan sudah gelap apalagi kendaraan yang melintas juga ramai,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengaku, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul saat ini tengah mempersiapkan pemasangan sejumlah lampu penerangan jalan yang akan dipasang ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Dalam hal tersebut, pemasangan baru maupun perawatan fasilitas yang sudah usang.

“Setiap tahunnya Pemkab sudah memiliki alokasi dana untuk penerangan jalan. Dan tahun ini akan segera kita gunakan alukasi tersebut baik untuk perbaikan maupun pemasangan baru,” pungkas Immawan. (G1)

 

Related Post