Sepasang ABG Pembuang Bayi Diamankan Polisi

1455 views

​Gunungkidulpost.com – Tanjungsari –  Dua pelajar diamankan aparat polsek Tanjungsari, sebagai orang tua pembuang bayi cantik di dusun Glagah, Kemiri, Tanjungsari beberapa waktu lalu. Penemuan bayi tersebut, ternyata hasil dari hubungan terlarang antara pasangan A dan S yang merupakan pelajar di kota Wonosari.

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono mengatakan, pengungkapan kasus ini bermula ketika kabar berhembus dengan cepat hingga ke telinga oranng tua pelaku. Namun, nasi sudah menjadi bubur, orang tua pelaku yang sudah mengetahui kabar anaknya melakukan pembuangan bayi tersebut mengantar keduanya ke Polsek setempat.

“Saat kedua pelaku menyerahkan diri lalu kita lakuka pemeriksaan. Ternyata bayi yang dibuang itu dengan kedua pelaku memang memiliki kecocokan yang sama persis,” katanya, Rabu (18/1/2017).

Basuki menjelaskan, kedua pelaku yang  menyerahkan ke mapolsek tersebut, ingin menebus kesalahan mereka perbuat. Bahkan kedua pasangan anak baru gede ini masih berstatus pelajar, yang membuang bayi yang dilaharkannyam

“Kemungkinan malu karena memiliki anak dari hubungan tak resmi, sehingga menyerahkan diri. Sebab salah satu pelaku yang cewek sudah tidak masuk sekolah selama beberapa bulan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Endang Pamungkasih (55) pemilik rumah sekaligus yang merawat bayi cantik nan malang tersebut mengaku, sejak beberapa hari ini  dirinya didatangi aparat kepolisian untuk dimintai keterangan terkait bayi yang ditemukannya.

“Sejak Selasa (17/1/2017) kemarin, polisi sudah datang. Untuk bayi yang saya rawat, sudah kita serahkan ke pihak yang berwajib untuk mendapat penanganan,” ujarnya.

Endang mengatakan, kondisi bayi yang ia rawat saat ini berangsur membaik. Selain berat badan si jabang bayi naik, kesehatannya sudah stabil.

 “Bayinya sehat dan aman. Karena selama ini saya rawat dengan baik, kan kasian juga kalau terlantar,” ucapnya.

Untuk diketahui sebelumnya, warga dusun Glagah, Kemiri, Tanjungsari dihebohkan temuan bayi berada diteras rumah bidan, Selasa (10/1/2017) lalu. Bayi yang berusia 4 hari ini ditemukan dalam kondisi masih hidup dengan berbalut selimut dan menggunakan pakaian.

Saat ditemukan, bayi cantik itu juga memiliki tanda lahir di pipi sebelah kiri berwarna coklat. Sedangkan untuk berat badan berbobot mencapai 2,75 kilogram. (Nena)

Related Post