Sering Makan Korban, Warga Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

633 views
 
image

Kondisi Jalan Yang Berlubang Di Jalan Karangmojo - Ngawen. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Soal kerusakan jalan propinsi maupun jalan kabupaten penuh lubang tepatnya di Desa Munggi Kecamatan Semanu benar-benar sangat memprihatinkan. Bahkan, sudah seringkali memakan korban.

Salah satu warga, Harianto mengatakan, seharusnya pemerintah daerah segera turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut. Jangan menanti perbaikan dari pemerintah pusat maupun propinsi.

”Jalan yang rusak itu sudah berkali-kali memakan korban. Bahkan, teman saya terjatuh di jalan tersebut,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (9/3/2017).

Hingga kini, lanjutnya, perhatian pemerintah masih sangat kurang terhadap kondisi infrastruktur jalan di wilayah Gunungkidul. Bahkan, padahal jalan merupakan kebutuhan utama masyarakat baik untuk perkembangan ekonomi maupun pendidikan.

”Kerusakan jalan bukan hal sepele. Tetapi suatu yang utama dan harus segera mendapatkan perhatian. Kasihan masyarakat dan pengguna jalan,” katanya.

Kerusakan jalan juga terjadi di jalan Karangmojo – Ngawen kondisi jalan yang berlubang sangat membahayakan para pengguna jalan.

Wardi salah satu warga Jatiayu Karangmojo berharap, pemerintah untuk segera memperbaiki kondisi jalan yang rusak itu. Karena wilayah Gunungkidul merupakan daerah tujuan utama wisatawan, sehingga infrastruktur sangat penting untuk menunjang perkembangan pariwisata di kota gaplek ini.

“Kami harap segera dilakukan perbaikan, apalagi Gunungkidul sebagai tujuan utama wisatawan dan ini akan menghambat jika dibiarkan begitu saja,” paparnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

 

Related Post