Setelah Bupati, Kini Giliran Ketua Dewan Daftarkan Sekpri Di UGK

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Setelah beberapa waktu lalu Bupati Gunungkidul mendaftarakan diri kuliah di Universitas Gunungkidul (UGK), kali ini giliran Ketua DPRD Gunungkidul mendaftarakan kuliah untuk sekretaris pribadinya.

Pendaftaran atas nama Wanda Alis R mengambil Fakultas Ilmu Sosial, Program Studi Ilmu Administrasi Negara (S1) tahun ajaran 2021/2022 satu jurusan dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, SE mengatakan pihaknya mendaftarkan sekretaris pribadinya di Fakultas Ilmu Sosial, Program Studi Ilmu Administrasi Negara (S1).

“Saya sangat mengapresiasi bupati Gunungkidul pada waktu yang lalu telah melanjutkan studinya di UGK. Sehingga kami buktikan hari ini untuk juga mendaftarkan sekpri saya sebagai mahasiswi baru di UGK,” katanya, Sabtu (10/4/2021).

Pihaknya juga mendorong semua elemen masyarakat yang akan melanjutkan studinya dijenjang perguruan tinggi untuk bergabung di UGK.

“Kita akan dorong baik mereka yang sudah bekerja maupun yang belum untuk bergabung menuntut ilmu setinggi mungkin. Ini juga bagian upaya pemerintah dalam meningkatkan indek pembangunan manusia dibidang pendidikan seperti dalam amanat pembukaan UUD yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Politisi PDI Perjuangan Gunungkidul ini.

Menurut dia, semakin banyak masyarakat Gunungkidul yang belum mengenyam pendidikan tidak perlu jauh-jauh ke daerah lain. Lantaran, dibumi Handayani ini telah memiliki universitas dengan dosen yang terpercaya.

“Inilah solusi terbaik untuk mengatasi permasalah pendidikan dijenjang perguruan tinggi karena Gunungkidul telah memiliki universitas yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UGK Saryana menuturkan pihaknya merasa bangga dengan antusias para pejabat pimpinan daerah maupun kerabatnya dan jajaran untuk mendaftarkan diri di UGK.

Hal ini menurutnya menjadi bagian yang penting, karena dipercaya menjadi tempat kuliah para pejabat.

“Ini menjadi pendulum sehinggga warga Gunungkidul bisa lebih percaya kuliah di UGK,” paparnya.

Dia berharap kehadiran UGK juga memberikan sumbangsih pengetahuan bagi warga Gunungkidul. Sehingga kedepan diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Kita akan bangun sinergi sehinggga ada kerjasama antara Pemkab Gunungkidul dengan UGK,” pungkasnya. (Red)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *