Suharno Lengser Tanpa Uang Pesangon

241 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mantan ketua DPRD Gunungkidul Suharno mulai Senin (3/9) mendatang telah resmi digantikan oleh koleganya Demas Kursiswanto, tidak akan mendapatkan uang pesangon meski sudah mengabdi selama hampir 4 tahun.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Sekertariat Dewan Agus Hartadi, Jumat (31/8/2018). Menurut dia, Suharno tidak akan mendapatkan uang pesangon meski sudah menjabat sebagai ketua DPRD.

“Ini didasari melalui surat keputusan pengunduran diri, dan pemberhentian dari Partai politik pengusung,” katanya kepada wartawan.

Dia mengatakan, pengunduran diri Suharno dilakukan sejak 26 Juli 2018 lalu. Sejak itu seluruh tunjangan dan haknya sebagai ketua DPRD tidak diberiakan.

“Terhitung sejak pengunduran diri seluruh haknya sebagai ketua DPRD tidak diberikan lagi,” tandas Agus.

Agus menjelaskan, selain Suharno pihaknya saat ini melakukan proses PAW dua politisi. Adapun keduanya yakni Sarmidi yang sebelumnya mengundurkan diri dari partai Amanat Nasional, dan mantan politisi Partai Golkar Tina Chadarsih di PAW.

“Untuk Sarmidi informasi dari PAN sudah proses surat rekomendasinya, sementara Tina juga tinggal masukkan ke propinsi untuk proses selanjutnya,” papar dia.

Sementara itu, Mantan Ketua DPRD Gungkidul Suharno mengatakan, keputusan dirinya mengundurkan diri merupakan konsekuensi dari dirinya pindah partai dari PDI P ke Nasdem. Hal ini didasari tidak lagi dirinya didaftarkan sebagai bacaleg partai berlambang moncong putih itu.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat Gunungkidul karena tidak bisa menuntaskan mandat yang diberikan sampai akhir masa jabatan,” pungkas Suharno. (Bayu)

 

Related Post