Sutrisno Prihatin Melihat Wisman Tak Berdaya Diatas Kasur

126 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Nasib naas dialami oleh Wisman, di Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Bagaimana tidak, dirinya harus bertahan hidup dengan terbaring di lantai lantaran menderita lumpuh total karena stroke.

Dalam kesempatan itu, Rektor  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa mengunjungi kediaman Wisman, Minggu, (9/2/2020) lalu.

Sebagaimana dikutip dari akun Intagram miliknya, @sutrisna.wibawa, kehadirannya menengok Wisman karena diajak oleh beberapa mahasiswa.

Sutrisna Wibawa mengaku prihatin dengan kondisi lelaki berusia 59 tahun yang tergolek di lantai beralas kasus usang itu.

Melalui unggahan di IG pula, selain memberikan beberapa santunan dirinya mengajak masyarakat untuk terlibat memberikan bantuan kepada Wisman. Apabila terkendala jarak, bantuan dapat disampaikan melalui kanal Kitabisa.com.

“Kebaikan sekecil apapun Insha Allah akan sangat bermanfaat bukan saja bagi Pak Wisman dan keluarganya, tapi juga untuk kita sendiri di kemudian hari,” tulis Sutrisna.

Dari keterangan keluarga, tidak dapat beraktivitas dan berbicara. Hal itu dikarenakan lantaran terkendala ekonomi sehingga pengobatan yang ditempuh cukup jauh,” Tulis Sutrisno.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga, Wisman hanya mengikuti pengobatan terapi, namun itu pun tidak bisa selalu dijalankan. (Yup)

Related Post