Swafoto, Dosen UGM Tergulung Ombak dan Tenggelam

  • Share

Gunungkidulpost.com – TEPUS – Prof. DR. dr. H Samekto Wibowo, P. Far. K, Sp.FK, Sp. S (K) merupakan dokter syaraf sekaligus guru besar di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tergulung ganasnya ombak Pantai Pulangsawal, Tepus, Gunungkidul, Sabtu, (24/9/2022).

Informasi yang dihimpun, korban datang ke pantai bersama rombongan Alumni Fakultas Kedokteran UGM yang menggelar acara temu Alumni.

Korban saat itu, hendak berswafoto didekat tebing, akan tetapi dengan waktu yang bersamaan secara tiba-tiba ombak besar datang dan menghantam korban hingga tenggelam.

“Diduga korban ini tidak mengetahui kalau ada ombak besar hingga ia tidak siap dan akhir terpeleset lalu tenggelam,” kata Sekretaris SAR Linmas wilayah operasi II, Dimas Surisdiyanto saat ditemui Wartawan.

Dalam peristiwa tersebut, diketahui ada dua korban selain DR. dr. H Samekto Wibowo satu korban yang berhasil selamat yakni Dr. Susanto.

Menurut dia, korban meninggal langsung dilarikan ke RSUD Wonosari Gunungkidul untuk keperluan visum sekaligus menunggu dari pihak keluarga korban.

“Yang satu berhasil diselamatkan dan yang satunya meninggal dunia saat berada di Puskesmas,” jelasnya.

Susanto salah satu korban selamat mengaku, dirinya sempat menolong korban yang terseret dengan cara meraih tangan korban akan tetapi upaya penyelamatan tak mampu menyelamatkan rekannya.

“Saya sempat meraih tangan korban tapi karena arus bawah yang kuat akhirnya korban terseret terbawa arus balik dan sayapun bisa pegangan batu karang,” ucapnya.

Kapolsek Tepus Gunungkidul Iptu Jarwanto SH. MH membenarkan akan kejadian laka laut di pantai Pulangsawal Indrayanti yang menelan dua korban. Saat ini korban telah terevakuasi.

“Satu korban selamat dan satu lagi meninggal dunia,” pungkasnya. (Gogo)

  • Share