Tahun Ini Ratusan Lampu Penerangan Jalan Akan Dipasang

85 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Perhubungan berkomitmen untuk menerangi sepanjang ruas jalanan yang ada di Bumi Handayani.

Tahun ini direncanakan akan dipasang ratusan unit lampu penerangan jalan umum (PJU).

“Tahun ini dianggarkan sebesar Rp 2 Miliar untuk pemasangan lampu penerangan jalan,” kata Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Perparkiran, Dinas Perhubungan Gunungkidul, Ely Siswanta, Sabtu (11/1/2020).

Menurut dia, rencananya anggaran ini digunakan untuk pengadaan 105 instalasi lampu untuk jalan. Diharapkan dengan adanya penambahan penerangan jalan ini akan semakin terang disejumlah ruas jalan yang ada di Gunungkidul.

Pengadaan lampu untuk dua jenis, yakni penerangan tenaga surya sebanyak 89 unit. Sedangkan sisanya sebanyak 16 unit berupa lampu yang bersumber dari energi listrik.

“Untuk titiknya, masih belum kami tentukan, tapi yang jelas pemasangan dilakukan di jalan kabupaten,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Heri Nugroho mengatakan, keberadan lampu penerangan jalan umum sangat penting karena sebagai bagian dalam memberikan fasilitas kepada masyarakat. Menurut dia, jalan yang terang sangat mempermudah masyarakat serta dapat menekan kecelakaan lalu lintas.

“Kami dukung untuk program penerangan jalan sehingga jalan yang gelap dan dikeluhkan warga mampu segera teratasi,” tutupnya. (Yup)

 

Related Post