Tak Bisa Berenang, Pengunjung Pantai Baron Nyaris Tenggelam

212 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Keluarga asal Watusigar, Kecamatan Ngawen nyaris menjadi korban pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Tiga orang yang masih satu keluarga ini terseret ombak saat menyebarang dialiran sungai di Pantai Baron, Jumat,(8/3/2019) sore.

Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasi II Baron menyampaikan, ketiga korban yakni Mugiyono (46), Muhamad Aldan Arganesa(10), Sofika Ridayanti (11).

“Mereka sempat mengalami syok karena terlalu banyak minum air, sebelum akhirnya mendapat perawatan oleh petugas SAR Pantai Baron,” jelasnya.

Suris menceritakan, kejadian bermula saat mereka bermain air di Pantai Baron sebelah selatan. Selesai bermain mereka bermaksud hendak menepi namun justru mereka melewati alur sungai.

“Karena tidak bisa berenang mereka akhirnya terseret ombak dan tenggelam,” kata Suris.

Melihat kejadian itu, petugas SAR segera menolong dan mengefakuasinya kedaratan. Ketiganya langsung dibawa ke Pos SAR untuk mendapat perawatan.

Untuk diketahui, alur sungai di Pantai Baron memiliki kondisi arus yang cukup deras, sehingga berbahaya untuk dilalui, apalagi bagi mereka yang tidak dapat berenang. (Santi)

Related Post