Tebing Kesirat Surganya Pecinta Camping

379 views

Gunungkidulpost.com – Panggang – Destinasi wisata di wilayah Kabupaten Gunungkidul tak henti-hentinya selalu menjadi incaran para wisatawan.

Pesona alam nan asri menjadi alasan khsusu bagi wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburannya dibumi handayani.

Namun, bagi remaja para pecinta alam khususnya penikmat nuansa dengan cara ‘ngecamp’ destinasi wisata Pantai Kesirat yang berada di Desa Girisekar, Kecamatan Panggang ini sangat cocok dan mendukung untuk wisata ngecamp.

Demikian di ungkapkan oleh salah seorang wisatwan, Eri. Menurut dia, bermodalkan media sosial ia bersama kedua temannya Hendra dan Firman, rela datang dari kota Madiun, Jawa Timur untuk berwisata di Pantai tersebut.

“Saya tau dan sampai disini melalui sosial media,” katanya kepada wartawan, Selasa (25/12/2018).

Rencananya mereka mau menikmati moemn liburan di Gunungkidul selama dua hari kedepan.

“Tempatnya bagus bisa melihat langsung pantai dari atas tebing dan cocok banget buat camping,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, minimnya sarana prasarana seperti akses jalan menuju lokasi menjadi catatan bagi pemerintah setempat. Eri berharap, seinging dengan perkembangan pariwisata fasilitas diberbagai obyek wisata wajib diutamakan.

“Masih minim fasilitas umum lainnya seperti tempat sampah yang belum ada dan lampu penerangan jalan jadi batu sandingan dan keluhan kami,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di Pantai Kesirat, Surani menuturkan kunjungan wisata libur natal dan tahun baru ini sedikit ada peningkatan kunjungan wisata.

“Hari biasan ya landai. Akan tetapi lebih ramai hari Sabtu dan Minggu itu biasanya camping disini,” paparnya.

Dirinya berharap, kepada Pemkab Gunungkidul segera menyediakan fasilitas bagi para pengunjung agar lebih lama tinggal. Sehingga dapat mendoromg perkembangan pariwisata yang ada. (G2)

Related Post