Tempat Hiburan Malam ‘Orchid’ Disegel Petugas

569 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Gunungkidul, menyegel tempat hiburan malam, Orchid di Jalan Baron, Desa Mulo, Wonosari, pada, Jumat (2/3), malam.

Tindakan tegas tersebut diambil setelah sebelumnya beberapa kali pihak manajemen Orchid tidak menghiraukan peringatan dari petugas, terkait pengurusan ijin.

“Sudah beberapa kali teman-teman kesana, operasi mendadak, kordinasi. Sampai lupa berapa kali kesana, tetapi sampai sekarang juga belum dipenuhi ijinnya,” kata Kepala Satpol PP, Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugraha, Sabtu (3/3/2018).

Dwi mengatakan untuk sementara yang belum memiliki ijin dan beroperasi baru tempat itu saja. Pihaknya juga terus berkordinasi dengan pihak kepolisian, masyarakat, untuk menertibkan tempat hiburan yang tak berijin.

“Kami harap yang memiliki usaha mengurus ijin, karena di Peraturan Daerah (Perda) sudah ada yang mengatur semuanya,” tandas Dwi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Gunungkidul Irawan Jatmiko menghimbau untuk pengusaha yang mulai membangun usahanya diharapkannya dapat segera mengurus ijin.

“Harapannya masyarakat yang memiliki atau membangun usaha juga dapat mengurus ijin,” bebernya. (Bayu)

Related Post