Tempat Wisata Bodong Ditegur Petugas

  • Share

GunungkidulPost.com – PANGGANG – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gunungkidul mengirimkan surat teguran kepada pihak pengelola wisata baru HeHa Ocean View.

Surat diterbitkan lantaran pengelola dinilai melanggar protokol kesehatan dan belum mengantongi izin yang jelas alias bodong.

Tim gabungan yang terdiri dari Sat Pol PP, TNI, Polri, dan Gugus Tugas tersebut langsung mendatangi lokasi. Selain menyampaikan surat teguran, para petugas juga melakukan pendataan terhadap pengujung yang hadir dan memberikan tindakan bagi wisatawan yang tak mamatuhi protokol kesehatan.

“Selain kami memberikan surat tuguran, kawasan ini juga belum mengantongi izin yang lengkap,” kata Kabid Penegakan Perda Sat Pol PP Gunungkidul, Sugito.

Menurut Sugito, HEHA Ocean View tersebut melanggar beberapa peraturan meliputi, tidak menerapkan protokol kesehatan secara baik, tidak mengantongi izin secara lengkap, terdapatnya beberapa penyesuaian yang harus dilakukan oleh pengelola.

“Selain itu, kami juga mendapatkan pengynjung yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Ini sudah kami data dan kami bina,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager HeHa Ocean View, Yosaphat Bita Logam mengatakan antrian yang menumpuk terjadi akibat membludaknya wisatawan yang ingin berkunjung ke HeHa.

Menurut dia, pengelola sudah menerapkan protokol kesehatan namun tak bisa berjalan dengan maksimal.

“Kami sudah menerapkan protokol kesehatan, dan kedepan akan segera melengkapi izin izin yang diperlukan,” imbuhnya.

Sebelumnya pada beberapa hari yang lalu DPRD Gunungkidul telah memanggil 9 OPD terkait Perijinan HeHa yang belum lengkap.

Kala itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih telah menyimpulkan bahwa HeHa Ocean View belum resmi mengantongi izin yang sah.

“Banyak pelanggaran, diantaranya protokol kesehatan hingga perijinan yang belum beres namun sudah dibuka. Untuk itu kami meminta Pemkab Gunungkidul segera mengurus persoalan yang terjadi,” papar Endah. (Byu)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *