Temui Kendala, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan Sesaat

725 views

ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Girisubo – Tim gabungan dari sarsatlinmas Wilayah I Pantai Wediombo dan Polair Polda DIY terpaksa menghentikan pencarian ketiga korban tenggelam pantai Wediombo, Selasa (13/9), sore. Tim gabungan sendiri mengaku terkendala kondisi air laut yang keruh sehingga proses pencarian terpaksa dihentikan.

Koordinator Tim Sarsatlinmas Wilayah I Pantai Wediombo, Sunu Handoko bayu Sagara mengatakan, proses pencarian ketiga korban tenggelam pantai Wediombo terkendala kondisi air laut yang keruh sehingga proses pencarian tidak bisa dilakukan dengan cara menyelam.”Kalau kita paksakan untuk menyelam sama saja karena tidak terlihat,” katanya.

Sunu Handoko Bayu Sagara menjelaskan, proses pencarian ketiga korban dilakukan dengan 2 cara, yakni dengan melakukan pencarian didarat maupun dilaut.”Untuk di darat kita lakukan penyisiran disepanjang pantai, sedangkan dilaut kita terjunkan 2 kapal,” jelasnya.

Sunu Handoko mengaku, proses pencarian difokuskan di radius 1 mil dari lokasi kejadian, dengan harapan korban bisa menepi karena terbawa gelombang laut.”Untuk saat ini radius 1 mil dari TKP,” terangnya.

Handoko menerangkan, hingga sore hari, petugas gabungan belum berhasil menemukan ketiga korban tersebut.”Sehingga pada sore ini (pukul 18.00 Wib red) pencarian kita berhentikan,” ungkapnya.

Handoko mengungkapkan, akan kembali melakukan pencarian esok hari, dengan titik fokus pencarian di sekitar bibir pantai.”Mulai pukul 06.00 Wib kita akan mulai melakukan pencarian, pengalaman kita dari beberapa kejadian biasanya korban bisa menepi akibat terbawa ombak,” terangnya.

Sebelumnya, wisatawan pantai Wediombo, Jepitu, Girisubo dibuat panik, empat orang wisatawan yang saat itu tengah asik bermain air, Alam, Alifsyah, Hade dan Fikri terseret gelombang pantai selatan. Beruntung saat kejadian, petugas Sar berhasil menyelamatkan nyawa Fikri.

Teman korban, Ikhrom menjelaskan, kejadian berlangsung begitu cepat,.”Tiba – tiba langsung kejadian, saya saja tidak menyangka,” katanya.(Maya)

Related Post