Tenggelam Dialiran Sungai Pantai Baron, Begini Kondisi Noval

240 views
 

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Satu wisatawan asal Tambahsari, Kecamatan Pati, Jawa Tengah, Noval Alvian Ramadhan (10) tenggelam di jalur sungai Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu,(6/7/2019) pagi.

Akibatnya korban sempat mengalami pingsan dan harus dilarikan ke klinik untuk mendapat perawatan medis.

Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Wilayah Operasi II Pantai Baron menyampaikan, sebelum kejadian korban datang bersama rombongan di Pantai Baron pukul 05.30 WIB.

“Sampai di Pantai Baron, korban langsung bermain air dijalur sungai bersama teman-temanya,” terangnya.

Saat itu,petugas juga telah memberikan peringatan kepada pengunjung agar selalu berhati-hati dan tidak mendekati area berbahaya. Namun para pengunjung termasuk korban tidak begitu memperhatikan.

“Kedalaman jalur sungai di Pantai Baron kurang lebih 4 meter. Aliran air cukup deras,sehingga bagi yang tidak dapat berenang itu sangat berbahaya,”jelasnya.

Suris mengatakan, korban yang tidak dapat berenang akhirnya tenggelam. Petugas yang berada dilokasi kejadianpun segera memberikan pertolongan.

“Korban langsung kami evakuasi ke pos SAR,korban dalam keadaan pingsan karena terlalu banyak minum air,” kata Suris.

Setelah diberikan pertolongan,keadaan korban tidak segera membaik. Takut terjadi apa-apa, petugas akhirnya memutuskan untuk membawa korban ke Klinik Multazam, Wonosari. (Santi)

 

Related Post