Tepis Isu Dukungan Bapaslon lain, Partai Gelora Resmi Dukung BaBe

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Adanya rumor isu yang terlanjur beredar dikalangan masyarakat luas, di mana ada bapaslon lain yang mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia langsung mendapatkan respon dari partai baru tersebut.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan penuh pada bakal pasangan calon (bapaslon) Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi (BaBe) di Pilkada Gunungkidul 2020.

“Secara resmi dukungan kami ke bapaslon Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Gunungkidul, Kurniawan Triatmaja, Jumat (11/09/2020) siang.

Menurut dia, keputusan dukungan tersebut sudah diteken sejak 1 September lalu. Kurniawan mengatakan pernyataan politik ini sekaligus menepis isu yang terlanjur beredar, di mana ada bapaslon lain yang mengklaim telah mendapat dukungan dari Partai Gelora Indonesia.

“Sampai saat ini kami tidak pernah menjalani komunikasi dengan siapa pun kecuali dengan PDI Pejuangan yang mengusung Babe,” ujarnya.

Kurniawan pun menyebut klaim dukungan tersebut sebagai pembohongan publik. Lantaran mereka menginformasikan kabar yang tidak benar.

“Terhitung mulai hari ini sampai, Kami minta penjelasan dari pihak terkait mengenai klaim tersebut, paling lambat 2 kali 24 jam terhitung mulai hari ini,” ujarnya.

Kurniawan sendiri memberikan alasan mengapa memberikan dukungan ke BaBe. Ia menyebut Bambang Wisnu Handoyo secara khusus telah berperan besar dalam pembangunan di DIY. Selain itu ia disebut sebagai calon yang tidak menggunakan mahar politik.

“Meskipun tergolong parpol baru, kami akan mengerahkan kekuatan demi memberikan dukungan pada BaBe di Pilkada nanti,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi sikap politik Partai Gelora, Ketua DPC PDI-P Gunungkidul Endah Subekti menyatakan apresiasinya terhadap dukungan Partai Gelora.

Endah mengatakan pihaknya akan berjuang bersama parpol pendukung dan masyarakat untuk memenangkan Babe.

“Harapan kami dukungan dari pihak lain juga diberikan, terutama dari seluruh lapisan masyarakat. Dan kami sangat mengapresiasi Partai Gelora yang mau bergabung bersama PDI Pejuangan untuk memenangkan Bambang Wisnu-Benyamin,” imbuhnya.

Endah menambahkan, pihaknya akan berjuang bersama parpol pendukung dan masyarakat untuk memenangkan Babe.

Endah berharap, kompetisi antar bapaslon yang bertarung di Pilkada Gunungkidul 2020 tetap berjalan baik.

“Kami siap bertarung dan memenangkan Babe. Apa pun hasilnya nanti akan kami terima secara ikhlas dan tulus,” tutup Endah. (Yup)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *