Terhempas Ombak, Kapal Nelayan Terbalik Ditengah Laut

247 views
 

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Jungwok, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Selasa, (4/9) pagi. Kapal Jukung Dharma Rahayu milik nelayan terbalik setelah baling-baling tidak dapat berputar dan terhempas ombak.

Agung salah satu petugas SAR Pantai Wediombo menyampaikan korban yakni Sogimin (54) warga Teleng Ria, Pacitan, Jawa Timur.

“Sogimin hanya sendirian melakukan aktifitas memancing Gurita di depan pantai Jungwok,” kata Agung.

Lebih lanjut Agung menceritakan, sejak pagi pukul 05.30 WIB korban mulai berangkat melaut. Namun naas setelah beberapa tebaran pancing di mulai, senar pancing menyangkut pada baling-baling mesin motor tempel perahu yang digunakannya.

“Baling-baling mesin tidak bisa memutar, perahu semakin kepinggir terbawa arus dan terhantam gelombang hingga akhirnya terbalik,” jelasnya.

Karena kapal terbalik, korban segera meloncat kelaut dan berenang kepinggir. Petugas SAR yang melihat kejadian tersebutpun segera memanggil anggota SAR yang lain untuk memberikan pertolongan.

“Korban dan perahu langsung kami evakuasi kepinggir pantai Jungwok,” terangnya.

Korban dapat terselamatkan, perahu juga dapat terevakuasi mendarat ke pasiran Pantai Jungwok namun brayungan kapal patah, tutup mesin hancur.

“Atas kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai 10 juta rupiah,” imbuhnya. (Santi)

 

Related Post