Terima Program Bedah Rumah, Sutiman Miliki Rumah Baru

519 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Berkat kerjasama antara Kodim 0730/Gunungkidul dengan BRI DIY akhirnya rumah Sutiman warga Padukuhan Kepohsari, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar selesai dibedah.

Dengan penuh suka cita Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S. Sos pun turut hadir meresmikan bedah rumah tersebut pada Jumat, (15/2/2019).

Dengan menghabiskan dana sekitar 40 juta rupiah, rumah Sutiman yang dahulunya sangat memprihatinkan, saat ini sudah layak untuk dihuni. Ini merupakan kali ke-8 di Kecamatan Nglipar. Harapan selanjutnya, akan ada lagi rumah-rumah tidak layak huni lainnya yang akan turut dibedah.

Atas program kemanusia bedah rumah tersebut, Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kanwil BRI DIY dan jajaran TNI dari Kodim 0730/Gunungkidul yang telah memberikan uluran tangan kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya berharap permasalah kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul bisa terselesaikan melalui CSR dan kerjasama antara BRI maupun Kodim 0730/Gunungkidul,” ujar Badingah.

Sementara itu, Komandan Kodim 0730/Gunungkidul,Letkol Inf Muh Taufik Hanif. Y, S,Sos menyampaikan, ada beberapa rumah tidak layak huni di Kecamatan Nglipar sudah dibangun. Selanjutnya dengan program yang sama Kodim/0730 Gunungkidul bersama BRI DIY akan kembali membedah rumah warga yang dinyatakan tidak layak.

“Semoga semua bisa terealisasi,” kata Taufik Hanif.

Taufik Hanif berharap, kerjasama dengan BRI dapat berkelanjutan dan tidak putus sampai disini demi kesejahteraan masyarakat Gunungkidul.

“Selain itu, dengan program ini, semoga hubungan antara TNI dengan masyarakat semakin dekat,” tambahnya. (Santi)

Related Post